USB 3.0

USB 3.0 adalah revisi utama berikutnya dari mana-mana Serial Bus Universal, yang diciptakan pada tahun 1996 oleh konsorsium perusahaan yang dipimpin oleh Intel untuk secara dramatis menyederhanakan koneksi antara PC dan peripheral. Hal ini sebenarnya yang pertama utama perombakan (berikutWireless USB) untuk tinggal saat ini dengan tuntutan yang modern untuk bandwidth konektivitas.

Cepat forwarding ke 2012, USB 2.0 telah tertanam kuat sebagai standar de-facto antarmuka dalam dunia PC selama satu dekade. Namun masih ada kebutuhan untuk kecepatan lebih menurut permintaan bandwidth yang semakin besar dari perangkat, seperti SandForce flash drive , 7200-rpm hard drive atau dual-kepala adaptor video HD , lagi-lagi membawa kita ke tempat beberapa ratus megabit per detik hanya tidak cukup cepat.

Pada tahun 2007, Intel menunjukkan SuperSpeed ​​USB di Forum Pengembang Intel. Versi 1.0 dari USB 3.0 (membingungkan, bukan?) Spesifikasi selesai pada tanggal 17 November 2008. Dengan demikian, USB Implementers Forum telah mengambil alih pengelolaan spesifikasi dan menerbitkan dokumen teknis terkait yang diperlukan untuk memungkinkan pengembang dan produsen perangkat keras untuk mulai mengembangkan produk di seluruh protokol USB 3.0.

Perangkat tambahan untuk SuperSpeed ​​USB tidak hanya untuk kecepatan data yang lebih tinggi, tetapi untuk meningkatkan interaksi antara perangkat dan komputer host. Sementara elemen arsitektur inti diwarisi dari sebelumnya, beberapa perubahan dilakukan untuk mendukung pengaturan bus ganda, dan beberapa lebih terkenal karena bagaimana pengguna dapat mengalami perbaikan yang USB 3.0 membuat lebih dari USB 2.0:

  • Lebih daya bila diperlukan
    • Daya 50% lebih disediakan untuk perangkat dikonfigurasi atau ditangguhkan (150 mA naik dari 100 mA), dan daya 80% lebih tersedia untuk perangkat dikonfigurasi (900 mA naik dari 500 mA). Ini berarti bahwa lebih banyak perangkat yang haus kekuasaan, seperti 22 “monitor atau portable drive cepat , bisa bus powered, dan perangkat bertenaga baterai yang sebelumnya telah langsung dibebankan menggunakan daya bis berpotensi biaya lebih cepat.
    • Sebuah Powered-B baru penampung didefinisikan dengan dua kontak ekstra yang memungkinkan perangkat untuk memberikan sampai dengan 1000 mA ke perangkat lain, seperti Wireless USB adaptor . Ini menghilangkan kebutuhan untuk power supply untuk menemani adaptor nirkabel … datang hanya sedikit lebih dekat dengan sistem ideal link nirkabel tanpa kabel (bahkan untuk daya). Dalam reguler koneksi USB kabel ke host atau hub, 2 kontak tambahan tidak digunakan.
  • Daya yang lebih kecil ketika itu tidak diperlukan
    efisiensi Power adalah tujuan utama dalam pindah ke USB 3.0. Beberapa contoh penggunaan yang lebih efisien daya adalah:
    • Link level manajemen daya, yang berarti baik host komputer atau perangkat dapat memulai negara penghematan daya saat idle
    • Kemampuan untuk link untuk masuk manajemen daya semakin rendah menyatakan ketika link partner yang menganggur
    • Polling perangkat terus menerus dihilangkan
    • Broadcast pengiriman paket melalui hub dihilangkan
    • Perangkat dan tingkat fungsi individual menangguhkan kemampuan memungkinkan perangkat untuk menghapus daya dari semua, atau bagian dari sirkuit mereka tidak digunakan
  • Streaming untuk transfer bulk didukung untuk performa yang lebih cepat
  • Transfer isochronous memungkinkan perangkat untuk memasuki negara link power rendah antara interval servis
  • Perangkat dapat mengkomunikasikan informasi baru seperti toleransi latensi mereka ke host, yang memungkinkan kinerja daya yang lebih baik

Perbaikan apa yang dibuat untuk kabel USB 3.0 & hub?
Tidak semuanya di USB 3.0 adalah perbaikan yang jelas. Panjang kabel, untuk satu, diharapkan untuk memiliki keterbatasan yang signifikan ketika digunakan dalam aplikasi menuntut throughput tertinggi. Meskipun panjang kabel maksimum tidak ditentukan dalam spesifikasi USB 3.0, sifat listrik keterbatasan kualitas kabel dan sinyal dapat membatasi panjang praktis untuk sekitar 3 meter ketika multi-gigabit kecepatan transfer yang diinginkan. Panjang ini, tentu saja, dapat diperpanjang melalui penggunaan hub atauExtenders sinyal .

Selain itu, beberapa perangkat keras USB 3.0, seperti hub , selalu mungkin lebih mahal daripada rekan-rekan mereka 2,0 USB. Hal ini karena menurut definisi, hub SuperSpeed ​​berisi 2 hub: satu yang menyebutkan sebagai pusat SuperSpeed, dan yang kedua yang menyebutkan sebagai hub berkecepatan tinggi reguler. Sampai silikon hub USB menjadi SuperSpeed ​​USB yang terintegrasi ditambah Hi-Speed ​​USB bagian, selalu ada mungkin ada perbedaan harga yang signifikan. Beberapa diskusi tidak resmi telah muncul di web sehubungan dengan kabel serat optik untuk panjang kabel yang lebih panjang dengan USB 3.0. Spesifikasi tidak menyebutkan pemasangan kabel optik, jadi kami menyimpulkan bahwa ini akan didefinisikan dalam revisi spek masa depan, atau kiri ke perusahaan pihak ke-3 untuk menerapkan solusi kabel ekstensi untuk SuperSpeed ​​USB.
Aplikasi baru Apa USB 3.0 memungkinkan?
Singkatnya, perangkat bandwidth tinggi yang bekerja dengan USB 2.0 akan menjadi lebih baik jika diperbarui dengan dukungan USB 3.0. Saat ini, perangkat yang pajak throughput USB 2.0 termasuk hard drive eksternal, video capture, Webcam, adapter video, multi-channel audio interface dan terakhir but not least, Blu-ray burner. drive High end kilat juga dapat mendorong USB 2.0 cukup sulit, dan seringkali jika beberapa perangkat yang terhubung melalui hub, throughput akan menderita.

USB 3.0 membuka laneways dan memberikan ruang kepala lebih untuk perangkat untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan. Dimana USB video hampir tidak ditoleransi sebelumnya (baik dari resolusi maksimum, latency, dan perspektif kompresi video), mudah untuk membayangkan bahwa dengan 5 sampai 10 kali bandwidth yang tersedia, USB solusi video harus bekerja yang lebih baik. Single-link DVI membutuhkan throughput yang hampir 2Gbps. Dimana 480Mbps itu membatasi, 5Gbps lebih dari menjanjikan. Dengan kecepatan 4.8Gbps dijanjikan, standar akan menemukan jalan ke beberapa produk yang sebelumnya tidak USB wilayah, seperti sistem penyimpanan RAID eksternal.
sumber: http://e-graha.blogspot.com/2012/04/apa-itu-usb-30.html

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s