Konflik, konflik dan konflik

Ketika kita mendengar kata konflik, maka yang ada dibenak kita dalah konflik-konflik yang telah terjadi di negeri kita ini, yaitu: konflik dari jaman penjajahan sampai sekarang ini, konflik akan terus terjadi.
Sebenarnya apa itu konflik?
Konflik adalah sebuah perseteruan antara dua belah pihak atau lebih.
Seperti sekarang ini yang sedang berlangsung konflik antar 2 negara yaitu negara Indonesia dan negara Malaysia.
Konflik antar 2 negara ini telah berlangsung cukup lama. Konflik ini di awali dari masalah pencurian adat dan budaya yang dimiliki Indonesia oleh negara tetangga kita Malaysia, yaitu pencurian adat reog dan batik yang berasal dari budaya kita di daerah Jawa dan masih banyak lagi.
Sebenarnya konflik ini sudah hampir terselesaikan, akan tetapi sekarang konflik antar negara tersebut sudah mulai memanas lagi yang disebabkan masyarakat dari kedua belah pihak saling menghina, mencaci, dan mengejek melalui media internet dengan membuat blog maupun forum yang masing-masing melecehkan negara.
Konflik seperti ini sebenarnya dapat diatasi dengan bersikap dewasa dan menjaga komunikasi untuk tidak saling menghina negara lain.
Dalam posisi saat ini, pemerintah harus extra berhati-hati dalam menyelesaikan konflik antar masyarakat ini agar tidak sampai menimbulkan kembali perang dan tidak boleh terprovokasi oleh masyarakat kita.
Jadi untuk menghentikan konflik ini, mulailah bersikap dewasa dan mengacuhkan hinaan yang dilontarkan kepada kita ini dan jangan sampai terbawa emosi bila kita bersikap seperti ini, maka masyarakat Malaysia pun akan berhenti menghina negara kita ini.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s